IKAUNPASBANDUNG. Powered by Blogger.
Tag: , ,

Alumnus Pertama Prodi Doktor Ilmu Hukum Unpas


Dr. Saim Aksinuddin, S.H., M.H.
Lahir di indramayu dengan nama lengkap Saim Aksinuddin. Ia biasa dipanggil Saim. Lelaki yang dilahirkan di Indramayu ini memiliki istri bernama Tien Wiartini dan dikaruniai anak putra bernama Rizki Baharudin Saim dan putrinya bernama Fauzah Irawati Saim.
Menjadi lulusan pertama Prodi S3 Ilmu Hukum Universitas Pasundan, merupakan kebanggaan baginya. Ditambah ia lulus dengan nilai cumlaude, yaitu 3.91. Tidak hanya bagi dirinya, tetapi ke-cumlaude-an itu bermamfaat pula bagi akreditasi Pascasarjana Unpas. Dalam mengambil gelar doktor, ia mengambil disertasi yang berjudul “Kepastian Hukum Kepemilikan Hak Milik atas Tanah Bersertifikat Dihadapkan dengan Hukum Adat dalam Sistem Pertanahan di Indonesia”. Ia berkata disertasinya ini sangat bermanfaat bagi negara dalam bidang hukum pertanahan.
Menurutnya, ia mungkin satu-satunya alumnus Unpas yang konsisten studi di Unpas. Ia menyelesaikan studi S1, S2, sampai S3 di Fakultas Hukum Unpas. Baginya, ini adalah upaya untuk terus bisa mengabdi di Unpas.
Ketua IKA FH Unpas dan Biro Hukum Paguyuban Pasundan
Selain mendapat gelar doktor di Unpas, Saim menjabat sebagai Ketua IKA Fakultas Hukum (FH) Unpas. Ia berharap kepada lulusan FH Unpas agar bersatu dan mempererat silaturahmi dengan kembali ke FH. Hal tersebut pun rencananya akan difasilitasi dengan mengadakan reuni akbar FH Unpas yang akan mengundang semua lulusan dari mulai angkatan pertama FH Unpas.
Ia juga mengimbau kepada para alumni FH Unpas untuk bahu membahu membesarkan Unpas. Salah satu caranya adalah dengan menghimpun dana yang nantinya bisa dijadikan beasiswa alumni Unpas untuk mahasiswa Unpas. Beasiswa ini nantinya bisa sangat bermanfaat karena bisa merangsang generasi Unpas sekarang untuk berprestasi.  
Selanjutnya sebagai Ketua Biro Hukum Paguyuban Pasundan (BHPP) 2015—2020, ia mengimbau kepada masyarakat Paguyuban Pasundan (PB) bila saja memiliki permasalahan hukum, BHPP siap membantu. Ia berpendapat dari pada menggunakan jasa biro hukum lain, lebih baik menggunakan jasa hukum dari biro Paguyuban Pasundan. Selain untuk masyarakat PB, ia juga secara terbuka siap membantu masyarakat Sunda lainnya dalam persoalan hukum. Tidak usah khawatir masalah geografis atau jarak dari masyarakat Sunda ke BHPB karena  sekarang sudah dibuka cabang di sejumlah daerah, seperti Sumedang, Subang, dan Cianjur

dedenfirmansoemantri@gmail.com Silahkan untuk Memberi komentar

About Forumkomunikasifhunpas

Hallo, Nama Saya Deden Firman Fauzi. saya pengelola website ini,semoga informasi di website ini berguna dan apabila memiliki kritikan dan saran silahkan email ke dedenfirmansoemantri@gmail.com dan WA/LINE 082118778437.

0 komentar:

Post a Comment