IKAUNPASBANDUNG. Powered by Blogger.
Tag:

Birokat Sukses Asal Unpas


Drs.Asep Dedi S.Ip.,M.Si adalah lulusan tahun 1985 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pasundan (FISIP) Unpas. Semasa kuliah, pihaknya banyak menggeluti dunia organisasi diantarnya Menwa dan Pecinta Alam (Mapak Alam).
Kegiatannya didalam organisasi baik Menwa maupun Mapak Alam, banyak hal yang menarik yang didapat, seperti keikutsertaan di kegiatan Pendidikan Dasar. Dari kegiatan ini, ia berkenalan dengan banyak orang. Menariknya, ternyata pertemanan di Menwa ini berlangsung abadi sampai sekarang. Artinya, meskipun secara fisik tidak bisa bertemu dengan teman-temannya itu, ia masih tetap mempertahankan komunikasi degan mereka.
Dilihat dari karier, Asep Dedi memiliki karier yang cukup gemilang. Setelah lulus dari FISIP Unpas,lelaki yang berkaca mata ini, langsung di terima di Pemerintahan Daerah Jawa Barat. Setelah itu, pengabdiannya dialihtugaskan ke Kota Cirebon. Di tahun 2007, pihaknya diamanati sebagai Staf Ahli. Selang tiga tahun kemudian, pihaknya diangkat menjadi Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Ketika menjabat sebagai Bappeda Kota Cirebon,ia banyak sekali mendapatkan tawaran pendidikan baik di dalam negeri dan luar negeri. Setelah tawaran-tawaran tersebut dipikirkan matang-matang, Universitas Padjajaran dipilih sebagainya sebagai tempat menimba ilmu di jenjang magister.
Kemudian, di tahun 2013-2014, jabatan Asisten Administrasi Umum didudukinya. Namun, tugas itu hanya berlangsung singkat karena pada Maret 2014 diamanahi jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Cirebon. Kepercayaan itu terus Asep Dedi emban sampai sekarang.
Pesan untuk Wisudawan dan IKA
Sebagai salah satu alumnus Unpas yang sukses dalam karier, Asep Dedi berpesan bahwa alumni harus mampu menjaga nama baik almamater dan tetap menjaga komunikasi antaralumni. Kemudian, ia melanjutkan bahwa alumni juga harus memiliki mental yang kuat untuk menghadapi kondisi dan situasi di dunia kerja karena akan ditemukan sejumlah tantangan yang tak dapat diperkirakan. Untuk menghadapi tantangan tersebut, alumni harus mengedepankan sikapprofesionalisme dan terus belajar untuk meningkan kemampuan.
Untuk IKA Unpas sendiri yang telah terbentuk di beberapa daerah, diharapkan dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk silaturahmi saja, tetapi bermanfaat untuk masyarakat pula. Hal itu sejalan dengan mimpi IKA Unpas dan Paguyuban Pasundan, yakni memiliki kepedulian dari para alumni untuk memerangi kemiskinan dan mengurangi kebodohan di masyarakat.

dedenfirmansoemantri@gmail.com Silahkan untuk Memberi komentar

About Unknown

Hallo, Nama Saya Deden Firman Fauzi. saya pengelola website ini,semoga informasi di website ini berguna dan apabila memiliki kritikan dan saran silahkan email ke dedenfirmansoemantri@gmail.com dan WA/LINE 082118778437.

0 komentar:

Post a Comment