IKAUNPASBANDUNG. Powered by Blogger.
Tag:

Silaturahmi antara Ika Unpas dengan Yayasan Perguruan Tinggi Pasundan


Disampaikan pada acara silaturahhim IKA Unpas dengan YPT Pasundan
Universitas pasundan telah berdiri pada bulan november 1960, mengabdikan diri kepada negara dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa banyak sejarah dan prestasi yang telah di torehkan oleh universitas pasundan bandung salah satunya menjadi kampus swasta ungulan di jawa barat dengan jumlah mahasiswa terbanyak di kopertis jawa barat dan banten serta mimiliki dosen dengan gelar S3 terbanyak.
Dari waktu ke waktu universitas pasundan telah banyak melahirkan wisudawan-wisudawati yang siap bekerja dan membangun masyarakat di wilayahnya masing-masing, lulusan unpas telah banyak yang meraih kesuksesan dari berbagai fakultas.
oleh sebab itu harapan dari yayasan paguyuban pasundan tidak lepas dari visi dan misi yayasan dan telah  di implementasikan oleh unit garapan yaitu sesuai dengan visi misi unpas, kemajuan akademik Unpas tidak akan bisa tercapai hanya  oleh pengurus universitas pasundan saja  dukungan dari semua pihak sangat di butuhkan salah satunya dari para  alumni universitas pasundan bandung.
Menurut beliau peran ikatan alumni dalam memajukan akademik unpas dapat dilaksankan dengan cara memberikan dukungan serta dorongan dalam pelaksanaan program unpas, salah satunya alumni dapat memberikan jalan keluar untuk memajukan prestasi akademik universitas pasundan dengan memberikan bantuan beasisawa kepada mahasiswa unpas yang berprestasi dan yang kurang mampu.
Ikatan Alumni dapat menjadi penyambung antara universitas pasundan dengan dunia luar, baik itu dunia industri, dunia usaha dan yang lainnya, sehingga mudah-mudahan dengan mengenalkan unpas kedunia luar  akan menjadikan unpas dapat bersaing dengan universitas lain di Indonesia.
Selain kerjasama yang dapat di lakukan yayasan perguruan tinggi pasundan dengan Ikatan alumni universitas pasundan, secara langsung yayasan akan memberikan kewenangan atau tanggung jawab penuh kepada setiap unit garapan.
 Beliau mengungkapkan pengelolaan keuangan yayasan seperti memberikan kebijakan desentralisasi kepada universitas pasundan, stkip pasundan cimahi, STIE pasundan Sukabumi untuk mengelola keuangan sendiri tetapi tetap laporannya harus di berikan kepada yayasan perguruan tinggi pasundan.
Bagi sebuah yayasan memberikan kebijakan desentralisasi itu sangat jarang, mungkin hanya yayasan dikti pasundan yang mengeluarkan kebijakan seperti ini. Dan di harap kan dengan kebijakan desentralisasi ini dapat membuat unit garapan menumbuhkan tingakt kemandirian.
Sejalan dengan kebijakan desentralisasi, sebenarnya yayasan perguruan tinggi   pasundan telah membuat program kerja 2011-2016 , mengenai kesejahteraan dosen dan pegawai universitas belum dapat dilaksanakan oleh semua unit garapan.
Tetapi sekali lagi untuk kesejahteraan dosen dan karyawan unpas itu telah ada di dalam program kerja, tinggal pelaksanaan di fakultanya  masing-msing saja, sama halnya dengan alumni, untuk pemberdayaan alumni IKA Unpas pun sudah ada di dalam program kerja yayasan dikti pasundan.
Berkaitan dengan adanya momentum proses pemilihan dekan bapak ketua yayasan perguruan tinggi pasundan,menuturkan selaku ketua yayasan perguruan tinggi pasundan berharap proses pemilihan dekan dapat berjalan dengan lancar dan tertib secara normatif sesuai dengan ketentuan dan aturan yang telah di tentukan dalam tata cara pemberhentian dan pengangkatan rektor, dekan ketua prodi dan sekretaris prodi tidak ada syarat normative kalau dekan harus dari kalangan alumni dan dosen yayasan. Tetapi bila alumni dan dosen yayasan memiki integritas dan kapasitas serta visi yang jelas kenapa tidak, itu akan menjadi poin bagus menjadi calon dekan.

About Unknown

Hallo, Nama Saya Deden Firman Fauzi. saya pengelola website ini,semoga informasi di website ini berguna dan apabila memiliki kritikan dan saran silahkan email ke dedenfirmansoemantri@gmail.com dan WA/LINE 082118778437.

0 komentar:

Post a Comment