IKAUNPASBANDUNG. Powered by Blogger.
Tag: ,

Beasiswa Alumni untuk Mahasiswa Unpas

Bandung, IKA Unpas-- Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Pasundan (IKA Unpas) memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa. Beasiswa ini diberikan bertepatan dengan Dies Natalies Unpas yang di gelar di Aula Mandala Saba R. Otto Iskandar Dinata, Kampus IV, Jl. Dr. Setiabudhi 193, Bandung, pada November 2015. Insiatif baru ini diharapkan mampu memberikan sumbangsi bagi peningkatan pendidikan sekaligus memberikan motivasi agar mahasiswa dapat terus berkarya.
Ketua Umum IKA Unpas, Subur Dwiono menjelaskan Beasiswa Alumni ini diberikan sebagai bentuk kepedulian alumni untuk membantu para mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam membayar dana pendidikan. Selain kriteria itu, beasiswa ini pun diberikan kepada mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Akademik (IPK) tinggi dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Unpas.
Dalam pemberian beasiswa tersebut, alumni memberikan beasiswa ke 18 mahasiswa yang berasal berbagai program studi. 15 mahasiswa mendapatkan beasiswa karena IPK mereka dan 3 mahasiswa mendapat beasiswa karea ketidakmampuan secara ekonomi.
Salah satu penerima beasiswa menjelaskan bahwa ia senang dengan adanya beasiswa alumni ini. Menurutnya, beasiswa ini sangat membantu sekali dan baiknya diberikan lagi.
Subur menjelaskan tidak tertutup kemungkinan beasiswa alumni ini akan direalisasikan kembali di masa depan. Hal itu pun diupayakan dengan sekarang IKA Unpas sedang mengolah program beasiswa yang dananya berasal dari alumni, baik yang mengabdi di Unpas atau di luar Unpas. Nantinya permintaan dana beasiswa tersebut dilakukan atas nama pribadi dengan didasari status mereka sebagai alumni.
Menanggapi beasiswa yang sudah diberikan, ia mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah menyumbang sehingga bisa terlaksananya program beasiswa ini di Desember 2015. Ia berdoa agar kebaikan para alumni dibalas Allah Swt., Tuhan yang Maha Esa.

dedenfirmansoemantri@gmail.com Silahkan untuk Memberi komentar

About Forumkomunikasifhunpas

Hallo, Nama Saya Deden Firman Fauzi. saya pengelola website ini,semoga informasi di website ini berguna dan apabila memiliki kritikan dan saran silahkan email ke dedenfirmansoemantri@gmail.com dan WA/LINE 082118778437.

0 komentar:

Post a Comment