IKAUNPASBANDUNG. Powered by Blogger.
Tag: ,

Unpas Terus Promosikan Diri

Tahun ajar baru tinggal beberapa bulan lagi. Menanggapi hal tersebut, Unpas, melalui Deden Ramdan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, mengutarakan berbagai upaya yang sudah dilakukan. Salah satu yang dilakukan adalah mempromosikan kembali Unpas ke masyarakat.
“Promosi Unpas dilakukan dengan cara langsung dan tidak langsung”, ujar Deden yang ditemui di kantornya.
Ia menjelaskan bahwa cara langsung ditempuh dengan melakukan kunjungan langsung ke masyarakat. Cara ini sudah dilakukan Unpas lewat sejumlah kegiatan seperti penanaman mangrove dan sosialisasi bahaya Narkoba kepada siswa di Pangandaran. Sementara itu, cara tidak langsung ditempuh dengan memasang iklan di area-area publik, media massa, dan media sosial. Promosi-promisi tersebut tidak hanya dilakukan oleh Unpas, tetapi juga oleh para alumni.
Selanjutnya menurut Deden, standar promosi yang dipegang Unpas adalah “memperkenalkan, menginformasikan, dan menyampaikan”. Jadi, baik cara langsung atau tidak langsung harus memiliki tiga kata kerja tersebut. Sementara itu, ketika ditanya tentang luaran yang diharapkan dari promosi-promosi tersebut, ia menyatakan bahwa harus ada tiga hal yang dihasilkan yang nantinya juga bisa jadi bahan evaluasi.
“Pertama, bagaimana pesan disampaikan, kedua, bagaimana masyarakat terpersuasi, dan ketiga bagaimana masyarakat tertarik berkuliah di Unpas,” paparnya menjelaskan tentang luaran kegiatan promosi Unpas.
Dalam promosi tersebut, menurutnya ada sejumlah hal yang patut disampaikan. Hal-hal tersebut seperti kegiatan belajar-mengajar di Unpas, realisasi Tridarma Perguruan Tinggi di Unpas, kegiatan nonakademik di Unpas, dan prestasi Unpas. Untuk contoh kegiatan nonakademik, bisa dipaparkan bahwa Unpas memiliki 10 lembaga kemahasiwaan, 8 UKM, 30 Himpunan, 6 fakultas, dan I BEM universitas.
Dengan promosi yang gencar, tepat, dan baik, Deden berharap peminat Unpas bisa meningkat di tahun ajar 2016—2017. Menurutnya, pada dasarnya peminat Unpas selalu meningkat tiap tahun. Sebagai contohnya, di tahun ajar kemarin ada 5.000 orang pendafar. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

dedenfirmansoemantri@gmail.com Silahkan untuk Memberi komentar

About Forumkomunikasifhunpas

Hallo, Nama Saya Deden Firman Fauzi. saya pengelola website ini,semoga informasi di website ini berguna dan apabila memiliki kritikan dan saran silahkan email ke dedenfirmansoemantri@gmail.com dan WA/LINE 082118778437.

0 komentar:

Post a Comment